Tuesday, March 29, 2016

Gaji Perawat di Jepang Ternyata Besar Sekali

Gaji Perawat di Jepang Ternyata Besar Sekali - Hallo sahabat Kumpulan Call Center dan Alamat Bank di Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Gaji Perawat di Jepang Ternyata Besar Sekali, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Gaji, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : Gaji Perawat di Jepang Ternyata Besar Sekali
link : Gaji Perawat di Jepang Ternyata Besar Sekali

Baca juga


Gaji Perawat di Jepang Ternyata Besar Sekali

Gaji Perawat di Jepang Ternyata Besar Sekali


Menjadi perawat adalah profesi yang , ini ada sekilas tentang gaji perawat atau suster di negeri jepang atau yang lebih di kenal dengan negeri sakura.

Gaji Perawat di Jepang Ternyata Besar Sekali
Gaji Perawat di Jepang Ternyata Besar Sekali


Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Nusron Wahid mengatakan, gaji yang diterima perawat asal Indonesia di Jepang mencapai Rp32 juta. Namun, gaji sedemikian besar baru diperoleh jika mereka lulus Ujian Nasional perawat di Negeri Sakura tersebut. 
Hal itu disampaikan Nusron saat melepas 66 calon perawat dan 212 calon care giver yang akan berangkat ke Jepang nanti malam di kediaman dinas Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Yasuaki Tanizaki di kawasan Kebayoran Baru, Rabu, 10 Juni 2015.

"Kalau belum lulus Ujian Nasional, gaji pokoknya bervariasi antara Rp18 juta hingga Rp20 juta atau sekitar 150 ribu dan 200 ribu Yen. Sementara, kalau telah lulus Ujian Nasional, nominal tersebut bertambah Rp12 juta lagi," ujar Nusron menambahkan.

Deputi Penempatan BNP2TKI Agusdin Subiantoro mengatakan, tingginya permintaan Jepang terhadap perawat Indonesia memang belum bisa dipenuhi. Pasalnya, jumlah lulusan calon-calon perawat di Indonesia tak sebanding dengan permintaan yang ada.

"Tapi kalau dari segi kemampuan, baik dari keperawatan atau care giver, mereka sudah memenuhi kualifikasi secara teknis. Hanya saja faktor bahasa masih harus dibenahi," kata Agusdin.

Dia memberikan contoh. Tahun 2014, Jepang meminta lebih dari 300 perawat dan care giver. Tetapi, Indonesia hanya bisa memenuhi 278 orang. Ia berharap, ke depan Indonesia bisa memenuhi ekspektasi tersebut.

"Artinya, kesempatan untuk menjadi perawat dan care giver lebih banyak, sehingga kami bisa memberikan kesempatan yang lebih besar bagi tenaga kerja perawat di seluruh Indonesia, jika mereka memang belum memperoleh kesempatan bekerja di Indonesia."
 
 
Demikian Tulisan kami tentang  Gaji Perawat di Jepang Ternyata Besar Sekali

Baca juga :
 
 
Terima kasih sudah membaca Gaji Perawat di Jepang Ternyata Besar Sekali

KW :
gaji perawat rumah sakit swasta
gaji bidan di luar negeri
gaji perawat rumah sakit di luar negeri
gaji seorang perawat lulusan s1
standar gaji perawat di korea selatan
gaji perawat d3 , gaji tkw di jepang
gaji perawat s1 ners , gaji tkwa di arab
gaji perawat per bulan , gaji suster diarab
Gaji perwat di arab , gaji perawat di luar negeri



Demikianlah Artikel Gaji Perawat di Jepang Ternyata Besar Sekali

Sekianlah artikel Gaji Perawat di Jepang Ternyata Besar Sekali kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Gaji Perawat di Jepang Ternyata Besar Sekali dengan alamat link https://callcenterbank.blogspot.com/2016/03/gaji-perawat-di-jepang-ternyata-besar.html
Gaji Perawat di Jepang Ternyata Besar Sekali Rating: 4.5 Diposkan Oleh: cybermail