Tuesday, November 14, 2017

Bunga Pinjaman Bank BRI

Bunga Pinjaman Bank BRI - Hallo sahabat Kumpulan Call Center dan Alamat Bank di Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Bunga Pinjaman Bank BRI, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Bank BRI, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : Bunga Pinjaman Bank BRI
link : Bunga Pinjaman Bank BRI

Baca juga


Bunga Pinjaman Bank BRI



Bunga Pinjaman Bank BRI - Sebagai salah satu bank nasional yang cukup dikenal oleh banyak kalangan. BRI merupakan salah satu perbankan yang menciduk pasar mulai dari kalangan bawah, menangah hingga kalangan elite kelas atas. Namun sebagai kepanjangan dari namanya yakni Bank Rakyat Indonesia. 

BRI lebih banyak digunakan masayarakat kalangan bawah lantaran terkenal paling murah dan tersedia di berbagai tempat terpencil di seluruh Indonesia. Selain sebagai wadah tempat menyimpan tabungan untuk nasabahnya, BRI juga menyediakan fasilitas pinjaman modal yang berguna untuk membuka atau meningkatkan usaha yang telah dibuat sebelumnya.

Kategori peminjaman yang dikelola oleh BRI sendiri memiliki tiga kategori, yakni KUR (Kredit Usaha Rakyat) Mikro Bank BRI, KUR (Kredit Usaha Rakyat) Ritel Bank BRI, KUR (Kredit Usaha Rakyat) TKI Bank BRI. Masing masing KUR tersebut di atas memiliki target khusus dan jelas yakni sebagai berikut ini:

·         KUR Mikro Bank BRI merupakan fasilitas peminjaman kredit modal kerja atau investasi dengan nominal maksimal sebesar Rp 25 Juta.

·         KUR Ritel Bank BRI merupakan fasilitas peminjaman yang ditujukan untuk debitur yang mempunyai usaha layak dan dinilai sudah produktif dengan rentang besar pinjaman antara Rp 25 Juta sampai dengan Rp 500 Juta.



·         KUR TKI merupakan peminjaman kepada debitur khusus untuk pemberangkatan dan penempatan TKI dengan nominal peminjaman maksimal Rp 25 Juta Per debitur.

Dari ketiga jenis kredit yang ditawarkan oleh BRI tersebut nantinya aka nada persyaratan khusus dan umum semisal tidak sedang menerima kredit dari pihak bank lain, kecuali pinjaman dari kreditur untuk kebutuhan konsumtif layaknya KPR, telah membuka Usaha sekurang kurangnya 6 bulan, telah mimiliki ijin usaha. 

Untuk KUR TKI akan disesuaikan dengan negara tujuan pemberangkatan, misalnya Singapura, Hongkong, Taiwan, Brunei, jepang, Korea Selatan dan Malaysia. Selain itu saat melakukan kredit anda harus memnuhi pula syarat administratife berupa KTP, NPWP, SIUP, Slip Gaji dan sebagainya untuk arsip dan juga pengecekan. 

Beberapa ketentuan bunga pinjaman Bank BRI yang perlu untuk kita ketahui :
1.       KUR Mikro
·         Pinjaman Maksimal 25 juta
·         Suku bunga yang ditetapkan sebsar 9% jadi semisal anda meminjam uang sebesar Rp 20 Juta ke BRI maka bunga pinjaman yang anda bayarkan setahun adalah 9% x Rp 20 juta = Rp 1.800.000 per tahun, jika dibagi lagi per bulan maka akan ketemu Rp 150.000.
·         Kredit yang ditawarjan yaitu KMK (Kredit Modal Kerja) dengan jangka waktu maksimal 3 tahun dan KI (Kredit Investasi) dengan jangka maksimal selama 5 tahun.
·         Tidak ada biaya administrasi dan provisi
2.       KUR Ritel
·         Kredit pinjaman antara Rp 25 Juta sampai Rp 500 Juta
·         Jenisnya ada dua yakni KMK dan KI dengan jangka maksimal masing masing 4 dan 5 tahun
·         Suku bunga yang ditetapkan yakni 9% per tahun, hitunganya mirip dengan KUR Mikro di atas.
·         Agunan atau jaminan akan ditentukan oleh pihak BRI
·         Tak dipungut biaya administrasi dan provisi
3.       KUR TKI
·         Pinjaman yang diberikan maksimal yakni Rp 25 juta
·         Suku bunga 9$ per tahun
·         Bebasi biaya administrasi dan biaya provisi
·         Jangka waktu maksimal 3 tahun atau disesuaikan dengan kontrak kerja
·         Hanya berlaku di negara penempatan seperti Brunei, Taiwan, Hongkong, Singapura, Malaysia, Jepang dan Korea Selatan.

Nah, demikian tadi pembahasan soal bunga pinjaman Bank BRI. Dibandingkan berbagai Bank lainnya, BRI nampaknya sangat mematuhi peraturan pemerintah dengan ditetapkannya suku bunga 9% pertahun sejak 2016 tahun lalu. Oleh karenanya untuk anda yang ingin mengembangkan usaha, Bank BRI nampaknya menjadi pilihan yang cocok, semoga bermanfaat.



Demikianlah Artikel Bunga Pinjaman Bank BRI

Sekianlah artikel Bunga Pinjaman Bank BRI kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Bunga Pinjaman Bank BRI dengan alamat link https://callcenterbank.blogspot.com/2017/11/bunga-pinjaman-bank-bri.html
Bunga Pinjaman Bank BRI Rating: 4.5 Diposkan Oleh: cybermail