Thursday, July 26, 2018

Cara Daftar Internet Banking BCA

Cara Daftar Internet Banking BCA - Hallo sahabat Kumpulan Call Center dan Alamat Bank di Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Daftar Internet Banking BCA, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Bank BCA, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : Cara Daftar Internet Banking BCA
link : Cara Daftar Internet Banking BCA

Baca juga


Cara Daftar Internet Banking BCA

Cara Daftar Internet Banking BCA - Kalau anda seorang pedagang online yang mempunyai barang dagangan di tokopedia, bukalapak, lazada, atau bahkan mempunyai toko online sendiri, mempunyai rekening bank adalah salah satu syaratnya dan mengakses rekening lewat internet alias internet banking adalah cara tercepat untuk mengetahui apakah suatu transaksi sudah masuk atau belum. Memang anda bisa mengecek dengan datang langsung ke bank dan butuh beberapa jam, bisa anda akses lewat ATM, mungkin butuh 50-60 menit tergantung lokasi anda dengan ATM terdekat, atau lewat SMS banking, tetapi anda tidak mau saldo terkurangi sekian ribu, dan cara paling afdol saat ini adalah mengakses rekening internet banking. Bila anda punya rekening bank BCA, saatnya mengakses internet banking BCA.

Jumlah nasabah Bank BCA tahun 2917 tercatat sekitar 17 juta rekening, dan dengan pertumbuhan berkisar 13% maka tahun 2018 ini diperkirakan bisa mencapai 20 juta nasabah. Sehingga memiliki akun nasabah Bank BCA adalah langkah tepat untuk memulai bisnis online anda.
Cara Daftar Internet Banking BCA

Sekarang bila anda sudah punya bagaimana Cara Daftar Internet Banking BCA alias Bank Central Asia? Ada empat tahap yang harus anda lalui. Untuk mengaktifkannya, anda perlu mempunyai kartu ATM, nomor telepon yang aktif atau alamat email aktif, serta harus mengunjungi kantor bank BCA terdekat. Berikut ini adalah Cara Daftar Internet Banking Bank Central Asia alias BCA.


1. Silakan bawa kartu ATM dan ke mesin ATM terdekat
2. Masukkan kartu ATM anda dan input PIN, lalu pilih transaksi lainnya
3. Pilih dafter e-banking  internet banking. Anda akan mendapat penjelasan tentang apa itu internet banking serta peringatan agar jangan memberitahu siapapun PIN anda. Kalau sudah anda baca dan paham klik YA untuk pertanyaan apakah anda akan melanjutkan.
4. Masukkan enam angkat PIN yang gampang anda ingat, PIN ini nantinya digunakan untuk login ke halaman internet banking BCA.
5. Masukkan kembali PIN yang anda buat tadi.
6. Tunggu sebentar sampai struk yang berisi user id keluar
7. Ambil struknya, selesai.

User id ini tidak bisa kita minta, tetapi digenerate secara random oleh mesin ATM, biasanya memakai kombinasi nama nasabah dan angka.

Tahap Dua, Mengaktifkan Akun Internet Banking BCA


Tahap pertama di sekitar mesin ATM telah selesai, sekarang anda bisa pulang ke rumah dan mengakses website BCA melalui komputer atau laptop atau handphone anda.

Caranya adalah:   

1. Buka halaman klikbca dengan alamat https://ibank.klikbca.com/
2. Masukkan USER ID yang anda dapat tadi saat mendaftar di mesin ATM sesuai struk
3. Masukkan PIN internet banking dan pilih tombol Login. Aktivasi Akun Internet Banking BCA
4. Lalu segera muncul penjelasan singkat tentang internet banking, halaman syarat, persetujuan. Silakan baca dan kalau sudah oke pilih tombol Agree/Setuju/.
5. Masukkan alamat email aktif, saya sarankan gmail saja. Nanti email ini akan digunakan untuk sebagai alamat untuk menerima kode aktivasi keybca. 
6. Pilih tombol Submit, selesai. 

Tahap Ketiga, Menggunakan KeyBCA Pertama Kali (Buat PIN)


Tahap dua yaitu mengakses website BCA melalui internet sudah selesai, sekarang tahap ketiga yaitu membuat PIN KeyBCA. Langkah ini masih membutuhkan komputer dan akses internet. Caranya adalah:

1. Silakan login ke email anda dan cek apakah sudah ada email masuk dari myBCA dengan subjek registrasi Internet Banking.
2. Lalu hidupkan keyBCA dengan menekan tombol merah dan masukkan Kode Aktivasi KeyBCA yang anda dapat dari email.
3. Kemudian buat PIN dan  masukkan lagi PIN konfirmasi. Kalau sukses akan muncul tulisan APPLI.

Tahap Keempat, Mendaftarkan Nomor Handphone 


Tahap ketiga punya alternatif yaitu kalau anda tidak punya alamat email, anda bisa mendaftarkan lewat nomor hape anda. Caranya, setelah anda mempunyai user id internet banking, masukkan kembali kartu ATM anda. Pilih transaksi lainnya => daftar ebanking => no HP klikBCA => klik YA untuk pertanyaan apakah anda ingin melanjutkan setelah membaca keterangan singkat bahwa nomor hape yang akan anda daftarkan benar-benar milik anda serta pernyataan menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku => lalu masukkan kode hape anda => setelah anda isi dengan benar lalu klik BENAR => setelah anda ini akan ada pertanyaan apakah anda yakin itu nomor yang betul lalu klik YA => SELESAI. Nomor aktivasi akan dikirim ke nomor hape anda. 

Tahap Kelima, Aktivasi KeyBCA


Anda harus mendatangi kantor cabang terdekat kalau belum mempunyai KeyBCA, dengan membawa eKTP dan buku rekening. Setelah anda mendapat keyBCA anda perlu aktivasi agar digunakan. Caranya adalah:

1. Login ke klikBCA dengan https://ibank.klikbca.com/ dan masukkan userid dan PIN anda.
2. Kalau sudah berhasil masuk, anda bisa memilih bahasa Indonesia yang lebih familiar, caranya klik Administration  dan Change Language kemudian pilih Indonesia dan Submit.
3. Anda tekan menu Administrasi dan klik Aktivasi KeyBCA.
4. Input nomor kartu ATM BCA yaitu enam belas digit angka yang ada pada bagian depan kartu.
5. Input nomor seri keyBCA yang terdapat di bagian belakang.
6. Hidupkan alat KeyBCA lalu masukkan PIN
7. Kalau sudah muncul APPLI tekan angka satu Menggunakan keyBCA Pertama Kali (Buat PIN)    
8. Sila ketik kembali kode respon yang ada pada keyBCA dan klik tombol Kirim/Submit. Bila tidak ada kendala, maka muncul tulisan “Aktivasi KeyBCA Sudah Selesai”

Demikianlah uraian proses Cara Daftar Internet Banking BCA yang dimulai dari ATM, mengakses website klikBCA, meminta nomor keyBCA dan registrasi di halaman klikbca sampai selesai. Kalau gagal pasti ada tahapan yang belum anda lalui berhasil. Untuk kasus tersebut anda bisa mendatangi kantor bank BCA terdekat atau bisa menghubungi call center BCA. Semoga sukses.



Demikianlah Artikel Cara Daftar Internet Banking BCA

Sekianlah artikel Cara Daftar Internet Banking BCA kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Daftar Internet Banking BCA dengan alamat link https://callcenterbank.blogspot.com/2018/07/cara-daftar-internet-banking-bca.html
Cara Daftar Internet Banking BCA Rating: 4.5 Diposkan Oleh: rafi