Monday, March 28, 2016

Berapa Gaji Kapten Kapal Anda Pasti Kaget Sekali

Berapa Gaji Kapten Kapal Anda Pasti Kaget Sekali - Hallo sahabat Kumpulan Call Center dan Alamat Bank di Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Berapa Gaji Kapten Kapal Anda Pasti Kaget Sekali, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Gaji, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.



Judul : Berapa Gaji Kapten Kapal Anda Pasti Kaget Sekali
link : Berapa Gaji Kapten Kapal Anda Pasti Kaget Sekali

Baca juga


Berapa Gaji Kapten Kapal Anda Pasti Kaget Sekali

Berapa Gaji Kapten Kapal Anda Pasti Kaget Sekali


Menjadi Pelaut adalah profesi yang terpuji karena wilayah kita sebagian besar adalah lautan.

Jakarta -Di Indonesia, pelaut masih menjadi profesi yang kurang dilirik. Padahal, pekerjaan ini cukup menggiurkan. Gaji yang didapatkan seorang pelaut bisa mencapai seratusan juta per bulan. 
Berapa Gaji Kapten Kapal Anda Pasti Kaget
Berapa Gaji Kapten Kapal Anda Pasti Kaget

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Perhubungan Wahyu Satryo Utomo mengatakan, seorang pelaut pemula yang baru lulus kuliah pelayaran dengan posisi perwira di bawah nakhoda, ‎mendapatkan gaji Rp 4-5 juta/bulan.

"Itu perwira di bawah nakhoda. Itu tergantung perusahaannya. Kalau perusahaan asing bisa US$ 900-US$ 1.300 per bulan (hingga lebih dari Rp 10 juta)," kata pria yang akrab disapa Tomi ini, kala berbincang dengan detikFinance pekan lalu.

Tomi bercerita, perusahaan-perusahaan asing memberi gaji yang lebih tinggi dibanding perusahaan nasional. Apalagi jika jabatannya sudah tinggi, yaitu menjadi nakhoda. Seorang nakhoda, lanjut Tomi, mendapatkan gaji yang lebih tinggi dibanding pelaut lainnya, terutama yang sudah berpengalaman.

"Ada yang sampai US$ 11 ribu/bulan. Itu nakhoda yang sudah kawakan," jelasnya.

Nakhoda atau pelaut tak hanya bekerja di kapal-kapal pesiar atau kapal kontainer dan sejenisnya. Nakhoda di kapal yang bekerja di offshore pengeboran minyak di tengah laut, mendapatkan gaji yang lebih besar.

"Memang yang paling mahal dia kerja di offshore, tingkat bahayanya tinggi. Dia menyandarkan kapal di tengah laut, kalau ada ombak itu mahal. Kadang dibayar per jam, sejam US$ 500 dolar, dia kerja cuma 20 hari-an, karena tantangannya lebih berat," tuturnya.

Pelaut juga punya peluang menjadi seorang dosen di sekolah pelayaran. Gajinya pun cukup besar dan tidak perlu berlayar lama-lama di laut, hingga jarang pulang. Tomi mengatakan, selain pelaut, tenaga pengajar bagi pelaut pun masih kurang.

"Permasalahan dosen itu permasalahan gaji. Mereka lebih senang berlayar daripada mengajar. Karena mereka pasti melaut. Kalau mengajar sekitar di atas Rp 20 jutaan. Kalau jadi pelaut dia lebih besar, bisa Rp 30 juta-an. Karena mereka kan bisa pelaut senior, yang sudah punya pengalaman berlayarnya 20 tahun mungkin. Senior. Cukup banyak kita butuh. Ratusan kita butuh," ‎tutupnya.


Berikut standart gaji Pelaut , kapten kapal , dan nahkoda kapal di indonesia

Untuk pelayaran
Jenis" kapal. Gaji + bonus perbulan.

1. Lct : gaji + bonus
Untuk ABK, 4 jt
Kaptain, 7 jt

2. Tugboat: gaij + bonus
Abk : 5,5 jt, kaptain : 10 jt

3. Kapal tanker, gaji + bonus
Abk : 6,5 jt, kpten : 11 jt

4. Tanker : gaji + bonus
Abk : 10 jt, kapten : 19 jt

5. Kapal fery, gaji + bonus
Abk : 6 jt, kpten : 9,5 jt

6. Kapal pelni, haji + bonus
Abk: 8 jt kapten 15 jt

7. Kapal cargo
Abk : 4,5 jt kapten : 8 jt

8. Kapal migas, gaji + bonus, abk : 20 jt, kapten 38 jt
9. Kapal MV, gaji + bonus
Abk : 15 jt, kapten 31 jt

10. Kapal pesiar gaji + bonus
Abk : 35 jt, kapten 70 jt.


Demikian sekilas gaji kapten kapal atau nahkoda kapal di Indonesia.

Semoga bermanfaat 

baca Juga :

Dan Semoga berguna .

kw : gaji anak buah kapal , gagi abk , gaji abk kapal barang , gaji kapal kargo , kargo , gaji abk kapal pertamina , gaji abk kapal pesiar , gaji abk kapal ikan , gaji abk kapal tanker , gaji abk kapal tugboat ,gaji bekerja di kapal kargo , lowongan kerja abk kapal tugboat ,gaji kapal tanker ,gaji kapal star cruise ,gaji kapal supply , gaji kapal pesiar eropa , gaji kapal pesiar carnival , gaji kapal minyak ,gaji kapal feri , gaji pelayaran dalam negeri , gaji di kapal luar negeri , gaji pelaut di luar negeri , gaji abk mesin kapal , gaji kapal batubara batu bara , gaji pelaut att 3 .



Demikianlah Artikel Berapa Gaji Kapten Kapal Anda Pasti Kaget Sekali

Sekianlah artikel Berapa Gaji Kapten Kapal Anda Pasti Kaget Sekali kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Berapa Gaji Kapten Kapal Anda Pasti Kaget Sekali dengan alamat link https://callcenterbank.blogspot.com/2016/03/berapa-gaji-kapten-kapal-anda-pasti.html
Berapa Gaji Kapten Kapal Anda Pasti Kaget Sekali Rating: 4.5 Diposkan Oleh: cybermail